Memphis Depay Merasa Dalam Performa Terbaik

By Admin


nusakini.com - Memphis Depay mengklaim tengah berada dalam performa terbaiknya di Lyon menyusul musimnya yang luar biasa bersama klub Ligue 1 tersebut.

Depay, yang merapat dari Manchester United pada Januari 2017 kemarin, kembali ke performanya seperti saat menjadi topskor di PSV, dengan mengemas 17 gol dan 14 assists sejauh ini.

Dalam keterangannya kepada OLTV, Depay mengungkapkan bahwa ia merasa menemukan dirinya kembali sejak awal musim.

“Saya pikir saya berada dalam performa terbaik saya saat ini. Saya merasa sangat bebas di lapangan,” kata pemuda 24 tahun tersebut.

“Saya punya kepercayaan diri, dan itu bagus. Saya tidak terlalu banyak berpikir di lapangan. Saya hanya menikmati momennya.

“Saya merasakan perbedaan sejak awal musim. Ini penting bagi saya untuk berusaha tampil sebaik mungkin di setiap laga.

“Pertama-tama dan terpenting, saya ingin bermain baik. Saya ingin menjadi yang terbaik di setiap laga. Sementara sisanya bakal mengalir secara alami.”

Depay sendiri digeser perannya sejak pindah ke Lyon, dengan pemain internasional Belanda itu sering dimainkan sebagai penyerang lubang alih-alih winger dan ia mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pelatih Bruno Genesio.

“Ketika saya datang musim lalu, kami bermain berbeda. Itu membuat saya dan winger lain bekerja keras karena kami harus membantu pertahanan.

“Itu mustahil bagi saya untuk bermain seperti itu. Waktu itu bukan dalam situasi terbaik saya. Saya sendiri datang ke sini untuk mengerahkan semua kualitas saya.

“Saya paham apa yang diminta pelatih, saya menerimanya namun saya juga katakan bahwa itu bukan kelebihan saya.

“[Genesio] memberi tahu kapan pun dia merasa senang dengan saya, seperti contohnya saat ini. Dia memberi saya instruksi soal apa yang harus dilakukan, namun saya ini bukan tipe pemain yang butuh banyak penjelasan. Dia tahu itu dan hubungan kami bagus.” (fft/om)